Recent comments

  • Breaking News

    Bersama Relawan, Babinsa Kalis Gotong Royong Dirikan Pos PPKM Berskala Mikro

    Babinsa Kalis Raya Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Sofyan TR, saat bergotong royong mendirikan Pos PPKM Berskala Mikro di Desa Kalis Raya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-12/Kalis bersama Relawan Covid-19 Desa Kalis Raya, bahu membahu bergotong royong mendirikan Pos PPKM Berskala Mikro di Desa Kalis Raya, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (19/6/2021).

    Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kalis dan Kalbar pada umumnya.

    "Pembuatan Pos Covid-19 Desa Kalis Raya tersebut, mengunakan anggaran ADD, yang tentunya sesuai aturan untuk masing-masing Desa, minimal menganggarkan 8 persen, yang diambil dari ADD untuk pembuatan Pos PPKM Berskala Mikro salah satunya," ujar Babinsa Kalis Raya, Koptu Sofyan TR, disela-sela kegiatan pembangunan Pos PPKM Berskala Mikro di Desa Kalis Raya.

    Adapun maksud dan tujuan pembangunan Pos PPKM Berskala Mikro tersebut, jelas Sopyan, disamping sebagai sarana untuk mengupdate data dan kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Kalis Raya beserta Relawan, juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk menyekat masyarakat, baik yang akan masuk maupun keluar Desa Kalis Raya khususnya.

    "Karena posisi Desa membentang sepanjang jalan Nasional Pontianak-Putussibau sehingga mempermudah Tim Gugus Tugas dan Relawan Covid-19 Desa Kalis Raya mengidentifikasi masyarakat yang terindikasi Covid-19," jelas Koptu Sofyan TR.

    Hal senada juga diungkapkan para relawan, dimana dengan dibangunya Pos PPKM Mikro Desa Kalis Raya tersebut, bisa difungsikan sebagai Poskamling untuk menjaga keamanan Desa dan juga bisa sebagai tempat berteduh sementara bagi para pengendara roda dua disaat hujan.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak