Recent comments

  • Breaking News

    Manfaatkan Pekarangan, Babinsa Kalis Sosialisasikan Program Ketahanan Pangan

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Praka M Aris, melaksanakan panen padi bersama kelompok tani Desa Segiam, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (19/6/2021).

    Dalam kegiatan tersebut, Praka M Aris juga mensosialisasikan budidaya tanaman obat keluarga, dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah.

    Adapun tanaman obat, bisa mengunakan media pot maupun polybag sehingga tidak memerlukan lahan yang luas sebagai media tanam dan tidak terlalu rumit dalam perawatannya.

    Keunggulan menanam tanaman obat dalam pot maupun polybag, disamping tidak perlu lahan yang terlalu luas, juga dapat difungsikan sebagai sarana mempercantik halaman maupun pekarangan rumah.

    "Yang terpenting apabila mendesak, bisa digunakan sebagai obat alternatif," kata Praka Aris.

    Aris berharap baik kepada para kelompok tani maupun ibu-ibu PKK, agar senantiasa bekerja keras tanpa kenal lelah demi memperoleh hasil panen yang maksimal, apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana tingkat pertumbuhan ekonomi melambat dan daya beli masyarakat pun sangat rendah, namun dengan keuletan dalam memanfaatkan lahan kosong dan mengolah sawah, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras secara mandiri.

    "Tujuannya adalah agar dapat menunjang program ketahanan pangan," tutur Praka Aris.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad