Recent comments

  • Breaking News

    Rumah BOR Dibangun di Desa Bika Hulu Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

    Pembangunan rumah BOR atau rumah isolasi mandiri untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, dalam rangka mengantisipasi ketika ruang isolasi mandiri di rumah sakit maupun Puskesmas sudah penuh.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Bika Hulu dan Relawan, bergotong royong membangun Rumah BOR atau Rumah tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, baik setelah melaksanakan Swab PCR maupun Swab Antigen, bertempat di Desa Bika Hulu, Kecamatan Bika, Kabupaten. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (19/6/2021).

    Pembangunan Rumah BOR tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diharapkan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

    Sebagaimana yang disampaikan Danramil 12/Kalis, Pelda. Mulyadi melalui Babinsa Koramil 12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto, bahwa pembangunan Rumah BOR/Rumah Isolasi tersebut sebagai langkah antisipasi apabila ruang isolasi di rumah Sakit maupun Puskesmas yang telah ditunjuk, sudah tidak mampu menampung sejumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 sehingga membutuhkan tempat isolasi yang lebih banyak agar bisa menampung pasien tersebut.

    Oleh sebab itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Bika Hulu dipandang perlu membangun rumah isolasi tersebut.

    "Pembangunan rumah isolasi ini sudah mendapat persetujuan dari seluruh masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Musdes), dengan mempertimbangkan beberapa aspek, mulai dari letak bangunan yang harus sedikit jauh dari pemukiman masyarakat, menentukan relawan guna memantau perkembangan pasien serta penyediaan logistik selama proses isolasi mandiri dan fungsi-fungsi lainya," terang Babinsa Koramil 12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto.

    "Mudah-mudahan di Desa Bika Hulu ini tidak terjadi penyebaran virus Corona secara masal sehingga rumah tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang berguna bagi Desa dan masyarakat," tambah Koptu Dwi Purwanto.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad