Recent comments

  • Breaking News

    Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Badau Komsos dengan Perangkat Desa

    Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menggelar Komsos dengan salah satu perangkat Desa.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1206-03/Badau, Serda Khairul bersama Bhabinkamtibmas Badau Hilir Polsek Badau, melaksanakan Komsos bersama Bapak Hidayat, yang merupakan Kepala Tokoh Adat Desa Badau Hilir, Senin (7/6/2021).

    Tujuan Komsos tersebut hasilnya dinilai akan lebih efektif. Karena, hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, dimana bBabinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya di Kecamatan Badau.

    Selain itu, Komsos tersebut juga merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

    "Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” ujar Babinsa.

    Sementara itu, Danramil 1206-04/Badau, Mayor Arm Tatang Kusnadi menyatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter, yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI-POLRI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

    Hidayat, Kepala Tokoh Adat Desa Badau Hilir, sangat mengapresiasi kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang selama ini selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa Badau Hilir. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan