Recent comments

  • Breaking News

    Tiang Kabel Telkom di Pasar Merdeka Putussibau Condong Ancam Nyawa Pengendara

    Kondisi tiang Telkom yang nyaris tumbang di Komplek Pasar Merdeka Putussibau, yang ditopang dengan kayu oleh warga setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tiang kabel Telkom, yang terletak di RT1/RW1, Jalan Merdeka Baru, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dalam kondisi condong.

    Atas kondisi tersebut, warga sekitar khawatir tiang tersebut tumbang apabila tidak segera ditangani sehingga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di seputaran Komplek Pasar Merdeka Putussibau tersebut.

    Warga masyarakat setempat, Stevanus Apo, meminta kepada pihak terkait, untuk segera menangani tiang kabel Telkom yang nyaris tumbang tersebut.

    "Kondisi tiang itu sudah beberapa hari ini condong. Sehingga untuk sementara, warga sekitar berinisiatif menopangnya dengan kayu, karena takutnya langsung tumbang," ujar Stevanus Apo, Senin (14/6/2021).

    Dijelaskan Apo, selain kondisi tiangnya condong, kabel di sekitaran tiang tersebut, juga berantakan sehingga ketika tiang tersebut tumbang, maka akan menyeret kabel lainnya.

    "Di situ juga ada kabel listrik PLN, sehingga akan sangat bahaya apabila sampai tumbang. Oleh sebab itu, mewakili warga masyarakat setempat, saya minta pihak terkait segera memperbaikinya sebelum ada korban yang tertimpa," jelas Apo.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak