Recent comments

  • Breaking News

    Warga Apresiasi Babinsa Semitau yang Selalu Hadir Bergotong Royong

    Babinsa bersama warga masyarakat kampung Semitau Hilir, saat bergotong royong dalam membangun tempat jualan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-02/Semitau, Serda Vendi, bergotong royong bersama masyarakat, dalam rangka membangun tempat jualan di pasar, yang berada di Kampung Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (1/6/2021).

    Dikatakan Serda Vendi, tempat jualan yang lama kondisinya kurang baik dan sempit sehingga harus dipindakan dengan bergotong royong bersama masyarakat.

    Gotong royong tersebut tampak sangat antusias dan bersemangat.

    "Kegiatan ini merupakan kegiatan masyarakat yang melibatkan seluruh komponen masyarakat bersama-sama dengan para Babinsa yang merupakan wilayah binaan Babinsa setempat. Ini juga merupakan salah satu sarana binter yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan, dengan tujuan untuk membantu kegiatan pembangunan tempat jualan , guna mempererat hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, serta membangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat," ujar Serda Vendi.

    Menurut Vendi, gotong royong yang dilakukan oleh para Babinsa dengan komponen masyarakat tersebut, membuktikan bahwa kerja sama antara TNI dan masyarakat masih tetap baik, dimana dengan gotong royong seperti ini, pekerjaan seberat apa pun akan terasa ringan.

    "Ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan," tutur Serda Vendi.

    Sementara itu, salah seorang warga setempat, Daniel, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Babinsa, yang telah meluangkan waktunya untuk datang dalam kegiatan gotong royong membuat tempat jualan tersebut.

    "Ini adalah salah satu sarana binter yang dilakukan oleh anggota Koramil 1206-03/Semitau karena selama ini setiap ada kegiatan, Babinsa selalu ikut serta dalam kegiatan, khusunya tempat jualan untuk masyarakat di Kecamatan Semitau ini," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan