Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Dapat Bantuan 10 Ton Beras dari Pemprov Kalbar

    Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan mendapatkan bantuan beras 10 ton dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk korban terdampak banjir. 

    "Saat ini bantuan beras sebanyak 10 ton itu sedang menuju ke Kapuas Hulu," kata Gunawan Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (19/7/2021).

    Gunawan menyampaikan, bantuan beras dari provinsi Kalbar tersebut tidak langsung didistribusikan ke daerah dampak banjir. Melainkan ke Pemda terlebih dahulu, lantaran saat ini data belum lengkap berkaitan jumlah KK maupun masyarakat yang terdampak banjir.

    "Kita serah terima dulu, kemudian kita akan bagikan sesuai dengan data. Namun hingga kini kita masih menunggu data dari kecamatan maupun desa," ujarnya. 

    Gunawan mengatakan, hingga hari ini masih ada desa dan  kecamatan yang belum rampung pendataan. Maka untuk itu pihaknya masih menunggu data secara keseluruhan. 

    Sementara itu lanjut Gunawan, untuk bantuan dari Pemda sendiri dirinya sudah berkoordinasi dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Di mana dijelaskannya bahwa berkaitan bantuan ada di Dinas Sosial. 

    "Kalau tidak salah kita memiliki cadangan sekitar 100 ton beras, dan itu ada di Dinas Sosial. Nanti itu akan kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir kemarin," ujarnya. 

    Untuk persoalan musibah banjir ini pihaknya berharap semua pihak dapat bersinergi, karena dalam menangani banjir ini bukan hanya menjadi tanggungjawab BPBD, pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak