Recent comments

  • Breaking News

    Pasca Banjir, Wabup Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Terdampak

    Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat meninjau lokasi banjir di Hulu Gurung.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meninjau lokasi pasca banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satu lokasi pasca banjir yang ditinjau Wakil Bupati ialah di Kecamatan Hulu Gurung, Minggu (18/7/2021). 

    Wakil Bupati yang berkesempatan melihat langsung pelayanan masyarakat yang rusak diakibatkan oleh hantaman arus deras sungai yang terjadi pada Rabu (14/7) lalu.

    "Saya juga meninjau beberapa sejumlah pelayanan masyarakat seperti Puskesmas dan KUA di Kecamatan Hulu Gurung," katanya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (18/7).

    Wabup menyampaikan, permasalahan banjir ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah, namun bagaimana semuanya harus bergandengan tangan kedepannya mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. 

    "Kita juga harus bergandengan tangan dengan relawan, semua organisasi yang memiliki niat berempati untuk penanganan musibah banjir ini. Begitu juga dari DPRD Kapuas Hulu bagaimana kita kedepan memikirkan penanganan banjir ini lebih cepat," ujarnya. 

    Politisi Partai Amanat Nasional ini juga memohon maaf jika disaat masyarakat Kapuas Hulu terkena musibah banjir, dirinya dan Bupati tidak langsung turun kelapangan.

    "Saat musibah banjir itu pak Bupati banyak kegiatan salah satunya rapat secara virtual pembahasan Covid-19. Kemudian saya sendiri saat itu ikut melakukan peninjauan pos PPKM Mikro dan penyelesaian sengketa sawit di Badau," ujarnya. 

    Kendati begitu, bukan berarti dirinya dan Bupati lepas tangan dalam musibah banjir tersebut, justru Bupati sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera memberikan bantuan dan mendata berapa banyak warga yang terkena dampak banjir. 

    "Jika semuanya sudah terdata, dari pak Bupati akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir kemarin," jelasnya. 

    Selain itu Wabup mengucapkan terimakasih kepada donatur, relawan, TNI - Polri yang sudah membantu penanganan banjir ini sehingga masyarakat terbantu dalam musibah banjir itu. 

    "Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendonasi langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya. 

    Selain itu Wakil Bupati berharap dari Dinas terkait BPBD, Dinas Sosial bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan agar dapat mengatasi masalah pasca banjir ini.  

    "Untuk masyarakat yang terkena dampak banjir, dirinya hanya bisa mendoakan agar masyarakat bisa sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad