Recent comments

  • Breaking News

    Sis: Stok Tabung Oksigen Kosong, Kita Pinjam ke Sanggau

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kondisi sulit tengah dihadapi Kabupaten Kapuas Hulu, pasalnya ketersediaan tabung oksigen dirumah sakit Putussibau mengalami kekosongan. 

    "Kita terus berupaya, namun memang kondisi saat ini sangat sulit. Bahkan tak hanya Kapuas Hulu, di Provinsi saja dalam keadaan sulit. Dalam upaya kita saat ini untuk oksigen, kita mendapat pinjaman dari Kabupaten Sanggau sekitar 70/75 tabung, mobil kita sedang berangkat ke sana," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Rabu (21/7/2021).

    Bupati menyampaikan, segala upaya Pemda yang dipimpinnya akan berusaha semaksimal mungkin, karena oksigen itu memang sangat dibutuhkan untuk pasien yang dirawat. "Sedangkan untuk ketersediaan bed atau kamar untuk pasien di rumah-rumah sakit umum daerah, dilakukan penambahan," ujarnya. 

    Sis mengatakan, untuk di RSUD Kapuas Hulu pihaknya sudah menambah 20 bed. Ini untuk persiapan lonjakan. Namun hingga hari ini belum ada status overload. 
    (Ilustrasi) Tabung oksigen.

    Kedepan dirinya akan mempersiapkan berkaitan dengan produksi oksigen. Di mana jika bukan kendala PPKM, investor sebenarnya sudah ada di Putussibau ini untuk melihat fasilitas yang digunakan rumah sakit. "Kita berkeinginan membuat oksigen sendiri," ucap Sis. 

    Disinggung terkait perpanjangan PPKM, bahwa pihaknya memperpanjang atau tidak, yakni mengikuti penyesuaian saja. "Kita akan sesuaikan sesuai zonasi saja," tuturnya. 

    Menurut Bupati, zonasi Kapuas Hulu sendiri dalam angka Covid-19 hingga saat ini masih orange, dirinya pun mengatakan mudah-mudahan segera ke angka kuning. "Untuk itu (perpanjangan PPKM) kita tinggal menyesuaikan saja," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak