Recent comments

  • Breaking News

    Aweng Dukung Penyertaan Modal Pemerintah ke Bank Kalbar

    Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu, Aweng.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan memberikan penyertaan modal kepada Bank Kalbar sebesar Rp45 Miliar mulai dari tahun 2021-2025 mendapatkan tanggapan dari salah satu Anggota DPRD Kapuas Hulu Aweng. 

    "Kita setuju saja penyertaan modal ini. Karena penyertaan modal sebesar Rp45 miliar ini dilakukan dalam 5 tahun. Bukan sekali gelontor dalam satu tahun. Lagi pula penyertaan modal di Bank Kalbar memberikan dividen cukup besar bagi daerah," katanya, Selasa (3/8/2021).

    Namun Politisi Demokrat ini sedikit mempertanyakan soal angka persentase bagi hasil antara Bank Kalbar dan Daerah tersebut. 

    "Tapi mungkin jadi sedikit dipertanyakan kita. Apa mungkin angka persentase bagi hasil bisa dinaikan dari sebelumnya karena kita membantu Bank Kalbar. Sehingga kita bisa mendapatkan deviden lebih besar lagi," ujarnya. 

    Aweng yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu ini mengatakan, atas penyertaan modal yang bakal diberikan Pemkab Kapuas Hulu kepada Bank Kalbar ini, tentunya pihaknya akan melakukan pengawasan. 

    "Kalau terkait pengawasan, kita lebih ke sifat meminta laporan saja. Apa dividen sudah diberikan ke Pemda atau belum dan setiap tahun kita menerima laporan bahwa deviden dari penyertaan modal di Bank Kalbar sekian-sekian," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak