Recent comments

  • Breaking News

    Dua Malam Berturut Diguyur Hujan, Sebilit Terendam Banjir

    Kondisi banjir yang melanda Dusun Sebilit, Desa Bakung Permai, Kec. Bunut Hulu, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar, pada Kamis (19/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Setelah dua malam berturut-turut diguyur hujan deras, akhirnya menyebabkan beberapa daerah di Kapuas Hulu terendam banjir.

    Seperti halnya yang dialami Dusun Nanga Sebilit, Desa Bakung Permai, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terendam banjir.

    "Benar Dusun Sebilit Terendam banjir sejak kemarin," ucap Abang Hamidi, warga Sebilit kepada media ini, Jum'at (20/8/2021).

    Dikatakannya, air mulai masuk kepemukiman warga dari tengah malam sekitar pukul 02:00 WIB dini hari sejak Kamis (19/8) kemarin. Hal tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dua malam berturut sehingga menyebabkan sungai Sebilit dan sungai Tebaung meluap.

    "Ketinggian air pun mencapai 60 cm hingga 1 meter sehingga sempat membuat aktivitas warga khususnya di Sebilit lumpuh," jelasnya.

    Namun Alhamdulillah, hari ini Jum'at air sudah mulai surut walau cuaca masih terlihat mendung dan hujan juga dibeberapa titik lainnya. "Mudah-mudahan tidak terjadi banjir lagi," terangnya.

    Abang Hamidi juga menghimbau kepada warga lainnya agar selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini yang berpotensi banjir terutama meluapnya sungai-sungai yang ada, pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak