Recent comments

  • Breaking News

    Hadiri Doa Bersama 10 Muharram, Hairudin Ajak Masyarakat Peduli Anak Yatim

    Hairudin, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu saat memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, Kamis (19/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hairudin mengajak untuk peduli kepada anak yatim di Kapuas Hulu  Kepedulian itu sebagai praktik nyata menjalankan ajaran agama Islam dan menjadi kesalehan sosial.

    “Di tengah pandemi Covid-19 ini kita masih bisa bersilaturahmi dan memberi perhatian kepada anak yatim sekaligus beribadah dan menjalankan ajaran agama Islam,” katanya, di sela-sela acara doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, Kamis (19/8/2021).

    Menurut Hairudin, bantuan kepada anak yatim merupakan bukti kita menjalankan ajaran agama Islam. Dengan memberikan bantuan kepada anak yatim bisa merasakan nikmat menjalankan ibadah dan mendapat rejeki dari Allah SWT.

    Menurut Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini, tanggal 10 Muharram 1443 Hijriyah adalah Hari Raya Anak Yatim Piatu. Bagi siapa pun yang mampu dan diberikan rejeki yang berlebih oleh Allah SWT, berkewajiban memberikan santunan semampunya untuk memakmurkan dan memuliakan anak yatim piatu. Santunan bisa berupa uang atau memberi makan. 

    “Orang yang menyantuni anak yatim piatu, Insya Allah, rejekinya berkah. Mari kita bersama-sama memperhatikan dan selalu berbagi, serta menyantuni anak yatim piatu yang telah ditinggal kedua orang tua mereka, apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak