Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Berubah Zona Kuning Covid-19, PPKM Mikro Tetap Dijalankan

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kabupaten Kapuas Hulu kini mulai melewati masa pandemi Covid - 19 dengan zona orange.

    Soalnya Kapuas Hulu berhasil menjadi yang pertama memasuki zona kuning dengan tingkat resiko rendah, Rabu 4 Agustus 2021.
    Kapuas Hulu menjadi satu - satunya di Kabupaten Kota di Kalbar yang masuk dalam zona kuning Covid-19. 

     "Alhamdulillah, kita sudah zona kuning. Bupati juga melalui medsos sudah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Rabu (3/8/2021).

    Wabup mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut bersama dalam menekan angka Covid-19 ini dalam menerapkan Prokes dalam kegiatan sehari-hari. "Peran masyarakat juga ikut andil dalam menekan angka Covid-19 ini," ucapnya. 

    Meskipun sudah memasuki zona kuning, Wabup Wahyu menegaskan bahwa PPKM Mikro tetap berjalan seperti biasa yakni dengan payung hukum berupa SK Bupati Kapuas Hulu. 

    "Tetap berjalan PPKM, dan kita mengikuti intruksi Presiden yang memperpanjang hingga 9 Agustus," ujarnya. 

    Politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, penerapan PPKM di Kapuas Hulu berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala dan hambatan, terlagi memang intruksi PPKM di Kapuas Hulu sendiri harus berjalan dengan humanis.

    "Saya kira tidak ada berdampak sedemikian rupa terhadap pelaku usaha. Kita humanis. Dari pagi yang berusaha diperbolehkan beroperasional hingga jam delapan malam,"katanya.

    Namun Wahyu mengakui, kemungkinan jika pun berdampak itu pada operasional-operasiona usaha perhotelan dan Pariwisata, karena yang berkunjung berkurang serta orgen tunggal yang berkurang aktifitas nya di masa pandemi ini. 

    "Kalau untuk warung kopi sendiri, saya rasa tidak. Karena mereka masih bisa operasional dari pagi hingga jam delapan malam,"jelas Wahyu.

    Untuk itu Wabup Wahyu terus mengajak masyarakat melawan Covid - 19, agar Kapuas Hulu masuk ke zona hijau dan selanjutnya akan beraktifitas kembali seperti biasanya. tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak