Recent comments

  • Breaking News

    Pertama Dalam Sejarah, Desa di Perbatasan Laksanakan Upacara HUT RI

    Pelaksanaan Upacara Bendera di wilayah Perbatasan dalam rangka HUT RI Ke-76, di Desa Kumang Jaya, Kec. Empanang, Kab. Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Desa di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia yakni Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang melaksanakan upacara bendera tingkat desa untuk memperingati HUT RI ke-76. Upacara bendera dilaksanakan di halaman kantor Desa Kumang Jaya.

    "Upacara bendera ini yang pertama kali dilaksanakan oleh desa untuk di wilayah kami khususnya di perbatasan," kata Titus Dio Medis Kepala Desa Kumang Jaya, Rabu (18/8/2021).

    Titus menyampaikan, selama ini desa-desa di perbatasan Indonesia-Malaysia yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu tidak pernah melaksanakan upacara bendera setiap HUT RI. 

    "Selama ini dari-desa itu hanya ikut upacara di kantor Camat saja. Dan kami melaksanakan upacara ini bukan berarti ingin bersaing dengan desa lain, hanya saja ini karena kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan," ujarnya. 

    Di hari Kemerdekaan ini, Titus mengatakan, banyak pekerjaan rumah untuk desanya ini yang harus diselesaikan seperti masalah infrastruktur dan telekomunikasi. 

    "Dibidang insfratruktur dan telekomunikasi masih manjadi PR pemerintah kita," ucapnya. 

    Tahun ini Desa Kumang Jaya mendapatkan 1 BTS (Tower) tapi tidak bisa menjangkau seluruh wilayah Desa Kumang Jaya karena terhalang perbukitan. 

    Selain itu, ada juga pembangunan BTS di Dusun Geruguk, tapi sayangnya tidak bisa menjangkau ke Dusun lain. "Selama ini kita ke ibu kota Kecamatan untuk mencari sinyal," ucapnya.

    Kendati begitu, Titus tetap bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah membangun jaringan telekomunikasi. 

    "Kami berharap ada perhatian khusus untuk daerah perbatasan. Selain perhatian terhadap jaringan telekomunikasi, kami juga berharap jalan Empanang - Puring dapat diperjuangkan," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak