Recent comments

  • Breaking News

    Aweng: Setiap Investor Yang Masuk Harus Perhatikan Tenaga Kerja Lokal Serta Keadaan Sosial Masyarakat

    Aweng, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Masuknya investor dari Jepang untuk membudidayakan rumput gajah melalui PT TKM Biofuel Indonesia ke Kabupaten Kapuas Hulu disambut baik oleh Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu. 

    "Perusahaan itu harus memperhatikan tenaga lokal dan keadaan sosial lingkungan," katanya baru - baru ini.

    Aweng yang juga Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu ini menyampaikan, pihaknya menyambut baik adanya investor Jepang yang menanamkan modalnya ke Kabupaten Kapuas Hulu. 

    Politisi Demokrat ini mengharapkan jangan sampai perusahaan yang akan membudidayakan rumput gajah ini dapat lebih terbuka atas apa - apa yang dilakukannya di Kapuas Hulu. 

    "Selama ini kalau saya lihat perusahaan yang beroperasi di Kapuas Hulu kurang keterbukaan kepada DPRD Kapuas Hulu. Jangan sampai perusahaan yang membudidayakan rumput gajah ini tidak terbuka juga kepada kita," harapnya. 

    Aweng mengatakan, jika perusahaan itu rutin memberikan informasi atau laporan terhadap apa yang mereka lakukan kepada pihaknya sehingga DPRD Kapuas Hulu juga tahu informasi kegiatan perusahaan tersebut.

    "Jangan sampai perusahaan itu datang kepada kami disaat mereka ada masalah, sehingga membuat kami bingung," ucapnya. 

    Untuk masalah investasi, kata Aweng, pihaknya tidak masalah jika banyak Investor - investor masuk ke Kapuas Hulu, justru pihaknya senang dan menyambut baik. 

    "Kita mintalah laporan dari perusahaan berapa banyak tenaga kerja lokal yang masuk maupun keluar. Intinya perusahaan itu rutinlah melapor," harapnya. 

    Perlu diketahui PT. TKM Biofuel Indonesia ini sudah mengantongi izin lokasi seluas 3.442,95 hektare yang tersebar di beberapa desa Kecamatan Kalis. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak