Recent comments

  • Breaking News

    Aweng Terpilih Sebagai Ketua Perbasi Kapuas Hulu Periode 2021-2025

    Perbasi Kalbar saat menggelar Muskab guna memilih kepengurusan Perbasi Kapuas Hulu secara virtual, di Sekretariat KONI Kapuas Hulu, Sabtu (10/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Dengan difasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalbar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk kepengurusan Perbasi Kabupaten Kapuas Hulu 2021 - 2025.

    Kegiatan Muskab Perbasi Kapuas Hulu digelar secara virtual di kantor sekretariat KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (11/9/2021).

    Sekretaris Umum Perbasi Kalbar Setyo Gunawan menyampaikan bahwa kepengurusan Perbasi Kapuas Hulu sudah lama berakhir sejak April 2021 yang lalu sehingga mengalami kekosongan.

    "Untuk kepengurusan Perbasi Kapuas Hulu memang harus secepatnya dilakukan pemilihan pengurus baru sehingga organisasi tidak stagnan," katanya. 

    Untuk itu dalam Muskab Kapuas Hulu ini, Perbasi Kalbar mempercayakan Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu untuk menahkodai Perbasi Kapuas Hulu. 

    "Saya percaya dan yakin dengan komitmen Aweng yang menahkodai Perbasi Kapuas Hulu akan membawa olahraga basket lebih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya. 

    Maka dari itu, Setyo mengharapkan dengan kepemimpinan Perbasi Kapuas Hulu ditangan Aweng, olahraga basket yang dipimpinnya bisa mencetak sejarah di Kalbar. "Apalagi ditambah dukungan dari KONI Kapuas Hulu sehingga nanti bola basket Kapuas Hulu tentunya lebih berprestasi," harapnya. 

    Sadeq Asdarkan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, tujuan Muskab ini adalah sangat penting untuk memilih personalia dalam organisasi dan menentukan program kedepannya. 

    "Kita terima kasih pada Pengrov Perbasi Kalbar yang memfasilitasi kegiatan Muskab ini. Kami sangat mendukung Perbasi Kapuas Hulu," ucapnya. 

    Sebagai Ketua KONI Kapuas Hulu Sadeq sangat berbangga hadirnya Aweng anggota DPRD Kapuas Hulu yang merupakan kandidat kuat menjadi ketua Perbasi Kapuas Hulu. 

    "Dengan terpilihnya Aweng ini kita harapkan kepengurusan Perbasi yang akan datang lebih baik, bersemangat dan kreatif dalam mengembangkan olahraga basket di Kapuas Hulu," harapnya. 

    Selain itu Sadeq berharap pada kepengurusan Perbasi Kapuas Hulu yang baru ini, olahraga basket ini bisa mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam Porprov. 

    "Kita berharap semua Cabang Olahraga di Kapuas Hulu dapat tampil dalam setiap even seperti Porprov," harapnya. 

    Sementara itu Aweng Ketua Perbasi Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih kepada Perbasi Kalbar yang mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua Perbasi Kapuas Hulu periode 2021 - 2025. 

    "Untuk kedepannya saya berusaha bagaimana olahraga basket di Kapuas Hulu bisa menciptakan atlet tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu bagaimana bisa menghasilkan bibit dalam olahraga ini dan bagaimana olahraga basket ini bisa diminati oleh anak - anak," jelasnya. 

    Politisi Demokrat ini mengatakan, sebagai Ketua Perbasi Kapuas Hulu yang baru tentunya dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Perbasi Kalbar terkait program - program apa yang harus dilaksanakan. 

    "Tentunya kita menuggu intruksi dari Perbasi Kalbar seperti apa, setelah tahu apa intruksi mereka baru kita tahu apa yang akan kita lakukan nanti," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak