Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Lantik Kades Kantuk Asam

    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melantik Kades Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana, Senin (6/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2024 yang sebelumnya dijabat Bambang Irawan yang meninggal dunia pada bulan Maret 2021 akhirnya digantikan oleh Agustinus.

    Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Kepala Desa Terpilih antar waktu pun dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan di aula Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kapuas Hulu, Senin (6/9/2021). 

    Dalam sambutanya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, kepada Kades yang baru dilantik ini agar dapat menjaga amanah dari masyarakat karena Kades ini dipilih oleh masyarakat langsung. 

    "Jagalah amanah ini sesuai aturan yang berlaku dan mengedepankan prinsip demokrasi," kata Bupati. 

    Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap, kepada Kades yang baru dilantik ini dituntut untuk memberikan kinerja yang maksimal kepada masyarakat.

    "Selain itu juga Kades juga harus bersinergi dengan Pemda dalam melaksanakan program-program," ujarnya. 

    Bupati yang disapa Sis ini, juga mengingatkan agar Kades dapat bekerja sama dengan semua pihak sehingga tercipta komunikasi koordinasi serta transparasi yang baik dan kuat antara kepala desa perangkat desa, BPD maupun masyarakat.

    "Saya yakin itu semua merupakan modal sosial menuju sukses dalam segala aspek pembangunan di desa saudara. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses bagi saudara yang mendapatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya. 

    Sementara Alifian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas Hulu mengatakan, Kades Kantuk Asam yang dilantik ini merupakan Kades antar waktu yang sebelumnya meninggal dunia. 

    "Kita harapkan kepada Kades yang baru dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena Kades ini dilantik pada masa akhir tahun," katanya. 

    Alfian mengatakan, APBDes yang lalu sudah berjalan, tinggal bagaimana Kades yang baru ini melakukan pembenahan-pembenahan untuk melakukan semua yang berkaitan dengan pelaksanaan percepatan penyerapan dana di desa, sehingga dana desa itu bermanfaat bagi masyarakat. 

    "Terkait Covid-19 dan BLT yang menjadi prioritas," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak