Recent comments

  • Breaking News

    Musdat Dayak Taman, 4 Ketemenggungan Bahas Revisi Adat Istiadat dan Hukum Adat

    Pelaksanaan Musdat hari kedua dengan agenda pembahasan revisi buku adat istiadat dan hukum adat suku Dayak Banuaka Taman, Senin (13/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Rangkaian pelaksanaan Musyawarah Adat (Musdat) Banuaka Taman Kabupaten Kapuas Hulu di hari kedua setelah dibuka pada hari Minggu,12 September 2021 oleh Bupati Kapuas Hulu, selanjutnya dilanjutkan dengan pembahasan revisi buku adat istiadat dan hukum adat Banuaka Taman.

    Dimana dalam pembahasan atau pelaksanaan revisi buku adat ini, para peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Ketemenggungan Banuaka Taman, yakni Ketemenggungan Taman Ulu Kapuas, Ketemenggungan Taman Melapi, Ketemenggungan Taman Mendalam dan Ketemenggungan Taman Banua Sio dibagi didalam 7 komisi. 

    "Adapun proses dari revisi ini masing-masing komisi membahas tema yang sudah disediakan dan dibagi panitia Musdat, mulai dari sejarah dan asal-usul Banuaka Taman, Adat Istiadat serta Hukum Adatnya, kata ketua panitia Musdat, Hermas Rintik Maring, Senin (13/9/2021).

    Selanjutnya setiap komisi mempresentasikan hasil komisinya didalam rapat panel. Dimana pada saat inilah setiap komisi akan mempresentasekan hasil komisinya dan ditanggapi komisi-komisi lain atau semua peserta Musdat pemilik hak suara, terangnya.

    "Hingga hari kedua ini, pelaksanaan Musdat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Hermas.

    Hermas berharap semua peserta dapat menyumbangkan pikirannya dalam rapat komisi maupun pada rapat panel, sehingga kegiatan musdat revisi buku adat istiadat ini dapat memperoleh hasil sesuai dengan harapan semua masyarakat taman dan sesuai dengan kondisi masyarakat atau Banuaka Taman di masa kini, harapnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak