Recent comments

  • Breaking News

    Pembangunan Pasar Dogom Selesai, Peresmian Tunggu PPKM Usai

    Pasar Dogom Permai Putussibau, Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pasar Dogom Permai yang berada di Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu secara fisik sudah selesai dibangun. Tak lama lagi pasar tersebut akan diresmikan. 

    "Rencana kita, untuk kios - kios yang ada diisi dulu, kemudian baru lapak. Untuk peresmian kita sambil menunggu situasi yang tepat karena masih PPKM," kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (3/9/2021). 

    Chaerul mengatakan, selama ini masih banyak pedagang yang berjualan di Pasar Pagi Putussibau belum ada mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan. Sehingga mereka menjual barang dagangannya di pinggir jalan. 

    "Kami akan berusaha mengatur agar pedagang lebih enak berjualan, disamping itu berjualan di pinggir jalan mengganggu lalu lintas barang dan orang," jelasnya.

    Terkait siapa saja pedagang yang akan berjualan di sana, kata Abang Chairul Saleh sudah disiapkan dan semuanya siap menjualkan dagangannya tersebut.

    "Memang tetap di tata dengan sebaik mungkin, untuk kenyamanan masyarakat yang berbelanja di pasar Dogom Permai Putussibau dan juga pedagang itu sendiri," ucapnya.

    Sementara itu Andi salah satu pedagang di Pasar Pagi Putussibau menyambut baik atas pembangunan pasar Dogom Permai.

    "Saya senang ada pembangunan pasar Dogom Permai. Paling tidak teman - teman saya yang berjualan di pinggir jalan tidak lagi kepanasan dan kehujanan," ucapnya.

    Andi mengharapkan, jika bangunan pasar Dogom tersebut selesai dan difungsikan. Diharapkan dalam penertiban para pedagang nanti tidak dengan kekerasan dan tidak pilih kasih. 

    "Kalau mau ditertibkan dan dipindahkan pedagang nanti, harus semuanya," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak