Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Kapuas Hulu Pimpin Upacara Hari Agraria

    Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, saat memimpin upacara Hari Agraria dan Tata Ruang di halaman Kantor Agraria Kapuas Hulu, Jum'at (24/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
      Seketaris Daerah Kabupaten Kapuas Mohd Zaini memimpin upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (24/9/2021).

    Menteri Agraria dan Tata Ruang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Seketaris Daerah Kapuas Hulu mengumumkan peluncuran inovasi dan terobosan geography CLN Formation System (Gistaru) Tata Ruang oleh kementerian ART/BPN.

    "Sejalan dengan semangat percepatan pemulihan ekonomi Nasional, hari ini akan diluncurkan sistem pendaftaran online aplikasi Lokerku dan aplikasi Permohonan Informasi Online. Sehingga dengan adanya layanan elektronik ini maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertahanan, pelayanan pertahanan elektronik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan transparansi pelayanan," katanya. 

    Lanjut Sekda, dalam rangka percepatan PTSL, Menteri Argaria dan tata ruang/Kepala bidang pertanahan mengajak Gubernu dan  Bupati/ Wali Kota  untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran PRA-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau penghapusan BPHTB sehinga Tahun 2025  seluruh bidang tanah di Indonesia  terdaftar dapat dicapai.

    Menteri ATR/BPN tegaskan untuk memberi hukuman yang berat kepada pemerintah yang menjadi mafia tanah.

    "Bagi pegawai kementerian ATR/BPN baik ASN ataupun PPNPN jangan sekali-kali menjadi bagian dari mafia tanah, saya tidak segan - segan untuk mengambil tindakan tegas bahkan memecat oknum yang terbukti terlibat," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad