Recent comments

  • Breaking News

    Tahun Ini 19 Jalan dan 3 Jembatan Dikerjakan di Kapuas Hulu

    Muhammad Kharbi, Kabid Bina Marga Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Tahun 2021 ini sebanyak 19 jalan dan 3 jembatan dikerjakan di Kabupaten Kapuas Hulu. Pengerjaan proyek tersebut ada yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dana Dana Alokasi Khusus (DAK). 

    Muhammad Kharbi Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, untuk tahun 2021 ini bidang Bina Marga, pada Dinas PU melaksanakan kegiatan sebanyak 22 paket pekerjaan fisik.

    "Dari 22 paket tersebut, ada 3 paket pekerjaan jembatan, dan ada 19 paket pekerjaan jalan," katanya belum lama ini. 

    Pria disapa Bobi ini menjelaskan, dari 19 paket pekerjaan jalan, macam - macam jenis pekerjaannya, ada yang berupa peningkatan konstruksi, dari kerikil menjadi aspal, ada juga yang menjadi rigit, ada yang pengkrikilan ulang, serta penimbunan badan jalan. Dari 22 paket yang ada tersebut total kontrak kurang lebih 98 miliar, yang terdiri dari 2 alokasi dana, yaitu dari DAK dan DAU," ucapnya. 

    "Dari DAK ada 4 paket pekerjaan sedangkan dari DAU sebanyak 18 paket pekerjaan," jelasnya.

    Kharbi berharap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dapat secepatnya dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas Hulu. 

    "Agar mobilsasi arus orang dan barang dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak