Recent comments

  • Breaking News

    DPC Bala Pangayo Bengkayang Terbentuk, Kades Sujan Berharap Bisa Perjuangkan Hak-hak Masyarakat Adat

    Sujan Kades Lembah Bawang, Kec. Lembah Bawang, Kab. Bengkayang

    BENGKAYANG, Uncak.com -
    Kepala Desa Lembah Bawang menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Bala Pangayo Kabupaten Bengkayang masa bakti 2021-2023 bertempat di Riam Batu Bide, Kecamatan Lembah Bawang, Minggu, (24/10/2021) siang.

    Kepala Desa Lembah Bawang Sujan kepada awak media ini terkait kegiatan hari ini memang kegiatan ini Bala Pangayo yang jauh-jauh hari memang sudah direncanakan dan kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasi  kegiatan ini sehingga berjalan lancar tidak ada kendala.

    Dengan adanya pengukuhan Bala Pangayo hari ini juga dengan itu bahwa organisasi ini kedepannya harus betul-betul menjalankan program visi dan misinya. Tentunya ke hal-hal yang positif terutama seperti yang sudah kami sampaikan bahwa Dayak selama ini selalu di abaikan terutama adat istiadat kita yang hampir punah, budaya-budaya kita yang jarang kita lestarikan, jelasnya.

    "Hak-hak adat kita juga sering dirampas karena adanya kepentingan-kepentingan perusahaan segala macam, sehingga hal itu yang kami harapkan untuk kedepannya bisa memperjuangkan hak-hak kepentingan orang dayak", ucap Sujan.

    Sekali lagi kami dari Pemerintah Desa Lembah Bawang sangat mendukung dan bahwa kita juga bersyukur bala Pangayo Bengkayang hadir di Kecamatan Lembah Bawang ini tepatnya di Desa Lembah Bawang.

    "Nah itulah bentuk dukungan kami dari pemerintah desa dan masyarakat menyediakan tempat dirumah adat ini dan ini salah satu bukti bahwa kami mendukung kegiatan pengukuhan pengurus DPC Bala Pangayo Bengkayang", tutur Sujan.

    Selanjutnya,untuk Prokes itu sendiri kami sudah menyarankan kepada panitia dalam kegiatan ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya kita terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan", tutup Sujan. (Rinto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak