Recent comments

  • Breaking News

    Target Seribu Orang, Kodim 1206/Psb Gelar Vaksinasi di Perbatasan

    Kodim 1206/PSB saat menggelar kegiatan Vaksinasi diwilayah perbatasan di Desa Seriang Kec. Badau Kab. Kapuas Hulu, Kamis (28/10/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Momen Hari Sumpah Pemuda Kamis (28/10/2021), Kodim 1206 Psb menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia. Kegiatan vaksinasi pun dipusatkan di Long House Seriang Estate Desa Seriang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dandim 1206 Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi di perbatasan Indonesia dan Malaysia ini sebagai salah satu lanjutan dari Kodim 1206/Psb untuk menindaklanjuti pimpinan Angkatan Darat. 

    "Tentunya kami (Kodim 1206/Psb) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, kami memetakan dan hasil koordinasi pihak perusahaan perkebunan di Badau ternyata masyarakat di perbatasan ini banyak yang belum divaksin," katanya. 

    Untuk target serbuan vaksin di perbatasan ini kata Dandim, bahwa jumlahnya itu seribu orang. Namun target tersebut belum bisa tercapai karena terkendala faktor cuaca. 

    "Jadi yang melakukan vaksinasi hari ini baru mencapai 250 orang, kendala cuaca ini sangat mempengaruhi mobilisasi masyarakat untuk datang vaksinasi," ujarnya. 

    Terhadap kendala ini kata Dandim, menjadi evaluasi pihaknya untuk merubah metodenya agar masyarakat bisa divaksinasi. "Mungkin kami akan datang lerumah - rumah di setiap desa sehingga target yang diinginkan bisa tercapai," pungkas Dandim. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak