Recent comments

  • Breaking News

    Guru Honor di Kapuas Hulu Butuh Perhatian


                       Petrus Kusnadi 

    KAPUAS HULU - 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Untuk guru - guru di Kapuas Hulu, khususnya guru honor di Kapuas Hulu yang harus diperhatikan Pemerintah Daerah. 

    "Nasib guru honor di Kapuas Hulu masih memprihatinkan," kata Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Kamis (25/11/2021). 

    Kusnadi mengatakan, terkait guru honor, ini yang harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

    "Mudah - mudahan dengan penerimaan guru melalui jalur PPPK, dapat menjadi jalan keluar bagi pendapatan guru kita," ujarnya. 

    Kusnadi mengatakan, pada peringatan hari guru hari ini dirinya mengajak semua tenaga pendidik untuk tidak patah semangat dalam melaksanakan pelayanan pendidikan. 

    Soalnya dua tahun terakhir ini negara Indonesia diterpa wabah Covid-19 yang mengharuskan semua guru ntuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    " Di satu sisi, kita harus taat dengan aturan protokol kesehatan dan di sisi lain kita harus tetap menghadirkan pelayanan pendidikan," ujarnya. 

     Pada kesempatan ini Kusnadi  mengajak seluruh insan pendidikan untuk bersama sama bergerak dengan ketulusan hati memulihkan pendidikan. Dengan segala keterbatasan yang ada, insan pendidik tidak boleh patah semangat untuk tetap menghadirkan pelayan pendidikan bagi anak anak bangsa.

    " Masalah guru diera sekarang, di samping insan pendidik harus profesional, juga harus memiliki kompetensi penguasaan IT yang memadai. Ini tantangan tersendiri bagi para guru. Dari sisi pendapatan, bagi para tenaga pendidik yang telah mendapatkan tunjang sertifikasi, saya pikir cukup membantu kebutuhan hidup," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak