Recent comments

  • Breaking News

    Pembebasan Lahan Tak Ada Masalah, Pile Slab Siap Dibangun


    Peninjauan lokasi pembangunan Pile Slab oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu beberapa bulan yang lalu. Dok Uncak Kapuas.com

    KAPUAS HULU - Tak lama lagi Pile Slab di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu segera dibangun. Mengingat masalah pembebasan lahan pun sudah tidak ada masalah. 

    Daniel Oxtora PPK 32 Kalbar Pembangunan Pile Slab menyampaikan, Pile Slab akan dibangun sepanjang 750 meter dan lebarnya 8 meter. Sementara untuk nilai kontrak pembangunan Pile Slab ini adalah Rp60,7 Milyar dan pembangunan pile Slab ini dilakukan secara multiyear. 

    "Kontrak itukan 1 September 2021 dan selesainya itu di bulan Agustus 2022," katanya, Jumat (12/11/2021). 

    Daniel mengatakan, saat ini penyediaan tiang pancang untuk pembangunan sudah berjalan dan diperkirakan akhir November ini tiang pancang tersebut sudah berada dilokasi. 

    "Untuk produksi tiang pancangnya sudah banyak juga yang jadi. Kita juga ada dikirimkan foto-fotonya," ucapnya.

    Setelah proses produksi tiang pancang kata Daniel, pihaknya baru akan melakukan finalisasi teknical dijustifikasi terkait item - item kebutuhan dilapangan karena biasanya ada perubahan dari desain. 

    "Setelah itu baru nanti ada actioannya dari teman - teman dilapangan mulai dari pembersihan dan pengupasan lahan. Setelah itu jika tiang pancang sudah datang baru kita pasang," ujarnya. 

    Sementara Aji Winursito Kabag Pertanahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, bahwa masalah pembebasan lahan pembangunan pile slab sudah tidak ada masalah. 

    "Sudah sepakat semua warga terdampak pembangunan pile slab. Kita lagi nunggu evaluasi APBD perubahan dari provinsi baru kita bisa proses pembayaran ganti kerugian," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak