Recent comments

  • Breaking News

    Akun Palsu Bupati Beredar di Media Sosial


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Warga Kapuas Hulu dibikin penasaran dengan munculnya akun Facebook atas nama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. Akun tersebut ternyata palsu dan sedang dicermati oleh pihak Pemerintahan Kabupaten.

    "Itu bukan akun saya, akun saya hanya ada satu itupun untuk mempublish kegiatan keseharian saya, bukan untuk meminta pulsa kesana sini" kata Bupati.

    Bupati Sis menyampaikan media sosial khususnya Facebook yang mengatasnamakan Bupati bukan kali pertama di Kapuas Hulu.

    "Beberapa bulan yang lalu juga kasusnya kurang lebih sama, ada orang membuat Facebook mengatasnamakan saya, foto profil punya saya terus digunakan untuk meminta pulsa," ujarnya.

    Bupati Sis mengingatkan seluruh warga Kapuas Hulu untuk lebih berhati-hati dan waspada. Karena kasus dan modus penipuan untuk transfer pulsa dan menggunakan foto profil Bupati Kapuas Hulu bukan kali pertama terjadi.

    "Saya minta masyarakat tidak mudah percaya pada pengakuan orang melalui aplikasi apa pun, khususnya whatshap, Facebook dan media sosial lainnya. Apalagi nomornya tidak dikenal dan pelaku minta transfer dana ataupun pulsa. Ini modus lama sebetulnya dan bukan kali pertama terjadi. Modus penipuan lain itu misalnya mengabarkan menang undian. Lalu korban diminta untuk tranfer dana," jelasnya.

    Untuk itu Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengingakan masyarakat harus hati-hati saja. Kalau harus mentransfer dana dengan dalih akan memberi bantuan atau dapat undian bahkan meminta pulsa. yakinilah bahwa itu modus aksi tipu-tipu dan jangan dilayani. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak