Recent comments

  • Breaking News

    Kodim Putussibau Vaksinasi Warga Pedalaman Kapuas Hulu


    Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kodim Putussibau di daerah pedalaman Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Salah satu upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah pedalaman, Kodim 1206 Putussibau kembali menggelar serbuan vaksinasi oleh tim mobile desa ke desa.

    Kali ini sasaran vaksinasi menju daerah pelosok seperti Desa Rantau Bumbun dan Desa Nanga Raun Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (1/12/2021).

    Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyampaikan, kegiatan ini membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah pedalaman, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu serta serbuan vaksinasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari Poskes Kodim 1206/PSB (tim mobile) bersama anggota Koramil 12/Kalis," kata Dandim.

    Dandim mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, bahkan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini.

    "Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga. Kegiatan ini berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

    Lanjut Dandim, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh tim vaksinasi mobile Kodim 1206 Psb yang akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

    "Saya mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi Covid-19,dengan cara menerapkan disiplin protokol kesehatan dan juga melaksanakan vaksinasi agar tubuh mempunyai kekebalan dan terhindar dari penularan Covid-19," pungkas Dandim. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak