Recent comments

  • Breaking News

    Lomba Desain Tenun Khas Kalbar, Dekranasda Kapuas Hulu Juara Pertama


    Dekranasda Kapuas Hulu saat menjadi juara lomba desain Tenun Khas Kalbar. Istimewa

    KAPUAS HULU - Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu menjuarai lomba desain kain tenun khas Kalimantan barat tahun 2021.
    Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu telah menjuarai perlombaan cipta motif flora kain dan lomba desain kain tenun.

    "Puji Tuhan berkat kerjasama semua pihak, Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu bisa juara pertama dan ketiga, itu semua hasil dari pelatihan yang kita lakukan selama ini" kata Angeline Fremalco Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu.

    Selain itu Istri Bupati Kapuas Hulu Angeline Fremalco juga mengucapkan selamat kepada Mensi yang telah memperoleh juara pertama dan Marta juara ketiga lomba desain kain tenun khas Kalbar tahun 2021.

    "Tentu prestasi yang diraih para pengerajin Tenun kita sangat membanggakan Kabupaten Kapuas Hulu. Mari kita dukung dan bangga menggunakan Tenun Sidan dengan motif Gerama (kepiting). Dukungan kita semua menentukan masa depan produk kerajinan unggulan daerah yang kita cintai," ujar Angeline.

    Kegiatan lomba desain kain tenun khas Kalimantan barat tahun 2021 berlangsung di Balai petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (15/12/2021) .
    Wakil Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan ada dua pengrajin tenun asal Kapuas Hulu yang meraih juara dalam kategori Desain Kain Tenun.

    "Juara pertama adalah ibu Mensi Mulyani dan juara tiga adalah ibu Marta Duri," ujarnya.

    Istri Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat ini menjelaskan bahwa kedua pengrajin kain tenun tersebut merupakan binaan Dekranasda Kapuas Hulu.
    "Selamat atas prestasi yang didapat dan saya berharap ini bisa menjadi semangat bagi para pengrajin tenun di Kapuas Hulu, supaya terus melestarikan kerajinan tenun dan mengembangkannya agar lebih baik lagi kedepan," jelasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalbar Dr.Syarif Kamaruzaman dan Wakil Ketua Derkranasda Kapuas Hulu Via Octaria Wahyudi Hidayat. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak