Recent comments

  • Breaking News

    Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Tong Sampah


    Pemkab Kapuas Hulu saat menerima bantuan tong sampah dari BPJS Kesehatan Cabang Sintang. Istimewa

    KAPUAS HULU- Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menghadiri penyerahan bantuan alat kebersihan berupa tong sampah dari BPJS Kesehatan Cabang Sintang kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (2/12/2021). Ada 6 tong sampah yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Sintang.

    Nantinya tong sampah ini direncanakan akan ditempatkan di taman kota Putussibau.

    "Kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam hal kebersihan daerah," kata Eka Susilamijaya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang.

    Eka mengatakan, ada 6 tong sampah yang diberikan kepada Pemkab Kapuas Hulu.Bantuan ini merupakan program peduli BPJS Kesehatan Sintang yang merupakan tanggung jawab sosial atau Corporate Sosial Responsibility (CSR).

    "Pemberian tong sampah kepada Pemkab Kapuas Hulu ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian BPJS kesehatan Sintang pada kebersihan lingkungan," ungkapnya.

    Sambung Susi, maka dari itu marilah kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan masing masing. "Karena untuk menjaga kesehatan berawal dari kebersihan lingkungan kita dulu,” jelasnya.

    Sementara Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan atas nama Pemkab Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada BPJS Cabang Sintang yang telah memberikan CSR berupa bantuan tong sampah.

    "Bantuan ini merupakan wujud dukungan untuk Pemkab Kapuas Hulu dalam mengatasi permasalahan kebersihan di Kapuas Hulu," ujarnya.

    Sekda mengungkapkan, perlunya upaya Pemkab Kapuas Hulu memberikan edukasi kepada setiap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang agar terus dilakukan.

    "Tujuannya agar masyarakat dapat mewadahi sampahnya dan diletakkan di depan rumah. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sendiri mana sampah organik dan mana sampah anorganik non organik," pungkas Sekda. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak