Recent comments

  • Breaking News

    Peran Satlinmas di Kapuas Hulu Ditingkatkan


    Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memasang kalung sebagai tanda peserta dimulainya kegiatan pembinaan Satlinmas 

    KAPUAS HULU - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan pembinaan potensi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kapuas Hulu. Acara tersebut di hadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, bertempat di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Rabu (14/12/2021).

    Walidad Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan peningkatan kemampuan dan keterampilan pada Satlinmas dalam menjalankan tugasnya.

    "Nanti akan kita beberapa materi mulai dari penanggulangan bencana, bela negara dan lain - lain," katanya.

    Walidad berharap keberadaan Satlinmas tingkat desa dan kelurahan hendaknya ditingkatkan kapasitasnya. Terutama dalam melakukan langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Satlinmas juga dapat hadir di tengah masyarakat untuk menjaga kerukunan dan ketertiban," ujarnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menekankan pentingnya peranan satuan tugas perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam menjaga ketertiban, ketenteraman dan situasi kondusif di masyarakat. Linmas merupakan ujung tombak yang dapat menjadi deteksi dini untuk segala hal yang terjadi di masyarakat.

    "Satlinmas mampu untuk berbaur dengan masyarakat. Bahkan satlinmas dapat melakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat," ujar Wabup.

    Wabup menilai sesuai Tupoksinya Linmas sudah berjalan dengan cukup baik. Sekarang ini menurutnya tinggal bagaimana mengintensifkan koordinasi antara Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

    "Satlinmas sangat membantu mengamankan ketentraman, ketertiban dan kemananan masyarakat," pungkas Wabup. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak