Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Tinjau Vaksinasi Anak


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau vaksinasi anak. Istimewa

    KAPUAS HULU - Pelaksanaan vaksinasi anak yang dilaksanakan di SDN 4 langsung ditinjau oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Rabu (26/1/2022).
    Dalam peninjauan tersebut, Bupati Kapuas Hulu berharap agar para orang tua dapat mendukung program Pemerintah terkait vaksinasi.

    "Dampingi anak saat menerima vaksinasi sehingga mereka lebih tenang untuk menerima suntikan vaksin. Saya lihat tadi anak-anak agak takut mungkin karena mereka tidak mengerti dan butuh pendampingan orang tua, agar anak-anak lebih tenang menerima vaksinasi," katanya.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyampaikan, selain di SDN 4 Putussibau vaksinasi serupa juga diadakan di MIN Putussibau. Total sasaran vaksinasi sendiri hampir 1000 anak.

    "Kita lakukan ini karena kita ingin mengejar pembelajaran tatap muka bagi anak-anak usia 6-11 tahun," ujarnya.

    Kusnadi menyampaikan, anak-anak di sekolah di Kapuas Hulu yang berusia 6-11 tahun sekitar 26.655 jumlah. Untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka minimal 80 persen guru dan murid se Kapuas Hulu sudah tervaksin.

    "Sekarang ini Guru sudah banyak yang menerima vaksin, tinggal kita maksimalkan lagi," ucapnya.

    Terkait vaksinasi anak kata Kusnadi, persiapan sudah beberapa hari bersama dengan pihak Polres Kapuas Hulu karena sehubungan dengan kedatangan Polda Kalbar. Anak yang sudah mendaftar di SDN 4 Putussibau tadi sekitar 400an anak, usia 6 hingga 11 tahun. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan