Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan di Semitau Perlu Perhatian Pemerintah Provinsi


    Salah satu jembatan di Kecamatan Semitau yang membutuhkan perhatian dari pemerintah provinsi. Istimewa

    KAPUAS HULU - Jembatan Sungai Marsedan di Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu kondisinya sudah rusak berat dan membahayakan pengendara.
    Jembatan Sungai Marsedan ini masuk ruas Semitau - Suhaid penghubung antar kecamatan yang merupakan wewenang dari pemerintah provinsi.

    Pane Pasogit Camat Semitau menyampaikan pada tahun 2022 ini janji Gubernur ada tiga jembatan akan dilakukan peningkatan kualitas, yakni Jembatan Kecapah, Jembatan Sungai Belawan, Jembatan Sungai Anap.

    "Tiga jembatan ini merupakan jembatan akses masuk Semitau. kondisi tiga jembatan ini juga sudah mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan, bahkan baru - baru ini sudah pernah ada korban pengendara kendaraan roda dua pingsan jatuh terpeleset di jembatan," katanya, Selasa (11/1/2022).

    Selain tiga jembatan yang merupakan akses masuk Semitau, masih ada dua jembatan yang kondisinya juga sudah rusak berat yakni jembatan Sungai Semitau dan jembatan Sungai Marsedan.

    "Dua jembatan ini merupakan akses penghubung dari Semitau menuju Suhaid, Empanang, Puring Kencana, Badau dan Batang Lupar. Apabila dua jembatan tersebut patah kata pria disapa Ogit ini, maka arus transportasi orang dan barang menuju 5 kecamatan tersebut akan terganggu," jelasnya.

    Lanjut pria disapa Ogit ini, Semitau saat ini merupakan jalur perlintasan orang dan barang khususnya menuju Kecamatan di wilayah utara, mereka lebih memilih lewat jalur darat ke Semitau karena lebih dekat, otomatis biaya lebih murah.

    "Sampai dengan saat ini jembatan di semitau bisa dikatakan sama sekali belum mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi, kita berharap memang janji Gubernur bisa di realisasikan untuk meningkatkan kualitas jembatan yang ada di Semitau, karena saya dengar dari warga ini juga merupakan janji politik saat kampanye," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Uncak