Recent comments

  • Breaking News

    KONI Audiensi ke DPRD Kapuas Hulu


    KONI Kapuas Hulu saat melakukan audiensi dengan DPRD Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU - Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menerima audiensi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu di ruang kerjanya, Kamis (27/1/2022). Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan Porprov Kalbar tahun 2022.

    Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu Sadiq Asdarkhan menyampaikan, pihaknya mengharapkan dukungan dari DPRD Kapuas Hulu mengalokasikan anggaran persiapan dan pembinaan untuk para atlet berpotensi membawakan nama Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti Porprov Kalbar.

    "Kita juga menyampaikan prestasi olahraga anggota KONI Kapuas Hulu 2021," katanya.

    Sadiq mengatakan, bahwa dana yang menjadi hibah Pemda kepada KONI Kapuas Hulu sangat minim mengingat Pengkab Cabor dibawah oraganisasi yang dipimpinnya ini ada 30 Pengkab Cabor.

    "Maka dari itu kita mohon bantuan DPRD Kapuas Hulu untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah tentang pelaksanaan Porprov tahun 2022" ujarnya.

    Lanjut Sadiq, jika tak dibantu soal pendanaan dari Pemda nanti, KONI tidak bisa berbuat apa - apa. Pasalnya dalam Porprov 2022 ini KONI Kapuas Hulu menargetkan agar Kabupaten Kapuas Hulu bisa masuk 10 besar.

    "Karena saat ini peringkat kita ada di 13 dari 14 Kabupaten Kota," ucapnya.

    Lanjut Sadiq, dari KONI Kabupaten Kapuas Hulu telah menyampaikan rincian anggaran persiapan Porprov, pelaksanaan Porprov, bonus atlet yang berprestasi dalam Porprov kepada Pemda Kapuas Hulu lewat Disporabudpar.

    "Kami juga menyampaikan terima kasih atas perhatian anggota DPRD Kapuas Hulu terhadap sarana dan prasarana olahraga serta kegiatan olahraga masyarakat dan bahkan ada yang menjadi Ketua Pengkab Cabor anggota KONI Kapuas Hulu," ujarnya.

    Sementara Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu berjanji akan memperjuangkan anggaran yang diinginkan oleh KONI Kapuas Hulu dalam menghadapi Porprov 2022.

    "Saya tetap akan perjuangkan anggaran untuk Porprov ini," ucapnya.

    Politisi Golkar ini mengatakan, dirinya akan segera menemui Bupati dan Wakil Bupati untuk membahas persoalan ini karena untuk memajukan olahraga di Kapuas Hulu menjadi tanggung jawab bersama.

    "Tapi dengan kondisi keuangan saat ini ada pemangkasan akibat Covid-19, saya tetap akan mendorong bagaimana anggaran ini bisa didapatkan," ungkapnya.

    Sambung Kuswandi, jika melihat paparan yang disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu bahwa semangat olahraga yang ada cukup tinggi, apalagi ada 12 cabang olahraga yang memberikan prestasi pada tahun 2021.

    "Maka dari itu saya harapkan KONI Kapuas Hulu dapat intens melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menghadapi Porprov 2022 nanti. Karena ini menyangkut nama baik daerah jika kita mampu meraih prestasi di ajang tersebut," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak