Recent comments

  • Breaking News

    Ratusan Juta Kerugian Kebakaran Ruko Ayuda


    Ruko Ayuda yang terbakar, Minggu (23/1/2022). 

    KAPUAS HULU - Yudha pemilik Rumah Toko Ayudha, di Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu menyampaikan kerugian yang ia alami akibat kebakaran yang terjadi Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 20.30 Wib membuat dirinya mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

    "Rp600-700 juta kerugian yang saya alami akibat kebakaran tersebut," katanya, Senin (24/1/2022).
    Yuda yang juga seorang PNS di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu ini mengatakan, saat kebakaran terjadi, dirinya hanya bisa menyelamatkan sejumlah kendaraan dan berkas - berkas saja. Sementara untuk sembako dan lainnya tidak bisa diselamatkan.

    "Terpenting juga kami bisa menyelamatkan keluarga," ucapnya.

    Sementara Husein orangtua Yuda mengatakan, dirinya sudah iklas dengan musibah kebakaran yang terjadi ini. Dirinya tak ingin mencari siapa yang salah dalam kebakaran ini.

    "Saya juga minta maaf kepada tetangga sebelah yang terkena imbas akibat kebakaran ini," ucapnya.

    Sementara Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Imam Reza menyatakan, adapun penyebab kejadian kebakaran tersebut menurut Husna sumbernya dari korek Api yang dimainkan.

    "Api langsung menyambar ke kios dan membesar langsung ke toko ayudha, akhirnya kobaran api bisa dipadamkan setelah datang petugas pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar," jelasnya.

    Dalam kebakaran tersebut, ketika kobaran api sedang membesar, terdengar suara dentuman keras sambil menyemburkan kobaran api, sehingga membuat petugas pemadam kebakaran dan masyarakat setempat, langsung lari dari lokasi kebakaran tersebut. Toko ayudha adalah menjual sembako, BBM, dan gas elpiji. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak