Recent comments

  • Breaking News

    Tahun 2022, Target Pendapatan Kapuas Hulu Rp17,5 Milyar


                                 Rudy 

    KAPUAS HULU - Meski pandemi, pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap menargetkan kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak. 

    "Kemarin target pendapatan kita itu Rp14 Milyar dan alhamdulillah tercapai. Tahun ini target pendapatan kita naik Rp17,5 milyar," kata Rudy Kabid Pelayanan dan Penetapan Badan Pendapatan Daerah (BPDD) Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (13/1/2021). 

    Rudy menyampaikan, naiknya target pendapatan daerah ini memang lagi difokuskan oleh Pemkab Kapuas Hulu karena saat ini nomenklatur OPD ditempatnya pun sudah berubah. 

    "Untuk pendapatan inikan dulu ada di Bidang Badan Keuangan Daerah, sekarang sudah berubah menjadi Badan Pendapatan Daerah sehingga kita pun harus bekerja keras dan lebih maksimal lagi dalam mencapai target pendapatan yang sudah ditetapkan," ujarnya.  

    Rudy pun merasa yakin dan mampu mencapai target pendapatan yang sudah ditetapkan. Apalagi saat ini Covid - 19 di Kabupaten Kapuas Hulu sudah turun dan tentunya usaha masyarakat tidak lagi lesu. 

     "Kita tetap optimis, apalagi dengan bidang pendapatan sudah menjadi Badan tentunya tenaga penagih pun akan bertambah," ucapnya. 
    Lanjut Rudy, selama ini untuk pendapatan asli daerah masih mengandalkan dari PBB, BPHTB, kemudian ritribusi. 

    "Untuk prioritas pendapatan yang akan dikejar seperti Minerba. walet, pajak air tanah dan lainnya," ucapnya. 

    Maka dari itu kata Rudy, untuk mencapai target pendapatan yang ada, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar taat dalam membayar pajak. 

    "Untuk kesadaran masyarakat saat ini dalam membayar pajaklumayan tinggi buktinya orang banyak bayar pajak," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak