Recent comments

  • Breaking News

    Asrama Mahasiswa Kapuas Hulu Sulit Direnovasi


    Asrama mahasiswa Kapuas Hulu di Pontianak. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Asrama mahasiswa Kapuas Hulu yang ada di Pontianak Kalimantan Barat kerap dikeluhkan mahasiswa yang tinggal ditempat tersebut karena kondisinya sudah tak layak dihuni karena banyak yang rusak dan atap bocor. 

    Namun sayangnya ternyata asrama mahasiswa Kapuas Hulu ternyata bukanlah milik Kabupaten Kapuas Hulu karena tidak tercatat dibagian aset Pemkab Kapuas Hulu baik itu bangunan maupun tanahnya sehingga Pemkab Kapuas Hulu kesulitan untuk melakukan pembangunan atau renovasi terhadap asrama mahasiswa tersebut.

    " Sudah saya tanya kebidang aset, kita tidak pernah mencatat aset asrama Pemda karena tanah dan bangunan punya Untan. Jadi bukan aset Pemda sehingga kita tidak bisa merehabnya," kata Azmi, Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kapuas Hulu, Jumat (4/2/2022).

    Sementara Willy Kabag Umum Setda Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa sepengetahuan pihaknya asrama mahasiswa di Pontianak itu dibangun diatas tanah milik Untan sehingga sulit rasanya untuk melakukan renovasi terhadap bangunan asrama tersebut.

    "Kita tidak bisa menganggarkan renovasi terhadap bangunan asrama tersebut karena tidak tercatat sebagai aset pada sekretariat daerah," ujarnya.

    Namun kata Willy, pada tahun 2019 lalu Pemkab Kapuas Hulu sudah membeli tanah di Pontianak seluas 1.143 M2 yang direncanakan untuk pembangunan asrama mahasiswa.

    "Kita sudah punya tanah di Pontianak dan mudah - mudahan dapat segera dibangun asrama yang layak bagi para mahasiswa kita di Pontianak. Dan kita berharap supaya asramanya juga segera dibangun karena kita sudah punya lahan untuk itu," ujarnya.

    Sebelumnya Basri salah satu mahasiswa yang mendiami asrama Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa kondisi asrama Kapuas Hulu yang ada saat ini sudah banyak yang hancur, bahkan sudah ada yang bocor atapnya.

    "Kalau untuk kondisi memang sudah cukup hancur, apalagi asrama mahasiswa yang wanita kalau hujan ruang tengah pasti bocor kedalam," katanya, Jumat (4/2/2022).

    Basri yang sudah 4 tahun mendiami asrama tersebut mengaku, kondisi asrama rusak sudah cukup lama. Sudah saat Pemkab Kapuas Hulu merenovasinya.

    "Belum lagi yang triple lah udh bolong - bolong semua. Untuk bangunan memang perlu di renovasi," ucapnya.

    Sebagai mahasiswa Basri sangat mengharapkan sekali Pemkab Kapuas Hulu peduli terhadap bangunan asrama ini, paling tidak dapat melakukan renovasi terhadap kerusakan asrama yang ada. 

    "Dengan direnovasinya asrama mahasiswa ini membuat kami lebih nyaman dalam menimba ilmu," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak