Recent comments

  • Breaking News

    Pemilu 2024, NasDem Target Lima Kursi DPRD Kapuas Hulu


    Pengukuhan pengurus DPC NasDem Kabupaten Kapuas Hulu oleh Ketua DPW NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie. Istimewa

    KAPUAS HULU - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di gedung MABM Kapuas Hulu, Senin (28/2/2022). Rakerda tersebut dalam rangka penguatan struktur menyambut Pemilu di Tahun 2024 mendatang.
    Syarif Abdullah Alkadrie Ketua DPW Nasdem Kalbar mengaku sangat optimis, Partai NasDem Kapuas Hulu akan meraih kursi di Pemilu 2024.

    "Target kami 5 kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. DPRD Provinsi Kalbar 11 kursi," katanya usai mengikuti kegiatan Rakerda Parta NasDem.

    Pria disapa Ami ini mengatakan, untuk mencapai target tersebut, Partai NasDem mulai memperkuat struktur sampai tingkat ranting, kemudian dengan melakukan kerja-kerja partai dalam rangka bagaimana membesarkan partai sehingga target-target yang sudah ditentukan setiap daerah itu bisa tercapai.

    "Kitakan tidak hanya berbicara target, tapi pendukung nya apa terutama struktur, penggemukan kepengurusan dan tentunya logistik yang harus kita persiapkan sehingga perjuangan kita maksimal, jangan hanya sebatas retorika," ujarnya.

    Lanjut Ami, sejauh ini capaian dari Partai NasDem di Kalbar baik di eksekuti maupun legislatif sudah memadai dimana pada tahun 2019 itu ada 8 Kabupaten Kota yang mendapatkan unsur pimpinan dewan dan sisanya itu fraksi penuh.

    "Sementara itu untuk Bupati, hasil Pemilu 2019 lalu kita hanya berhasil memenangkan dua kader NasDem yakni Sintang dan Sekadau," jelas Ami.

    Sambung Ami, untuk Partai NasDem di Kalbar sejauh ini sangat diterima oleh masyarakat bahkan sangat antusias.

    "Bahkan di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri baru saja ada yang bergabung ke Partai NasDem. Itu artinya Partai Nasdem ini diterima oleh masyarakat. Kalau Partai Nasdem tidak diterima tidak mungkin partai ini termasuk unsur pemenang di Kalbar," ungkapnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan selamat datang kepada Ketua DPW partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan Rakerda dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat berkat rahmat dan perlindungan dari Tuhan yang maha esa," harapnya.

    Wabup mengatakan, partai politik merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan rakyat.

    "Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara Parpol dengan Pemerintah dan rakyat. Maka dari itu jangan ada jarak. Parpol dan pemerintah daerah harus selalu dan senantiasa saling menguatkan untuk saling menunjang pembangunan daerah," ujar Wabup.

    Sambung Wabup selain itu dapat mencapai hubungan yang dapat senantiasa dibina sehingga dapat saling bahu-membahu dalam mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu yang tercinta ini salah satu tugas utama yang harus dilakukan partai politik partai politik juga memiliki tanggung jawab besar untuk menjamin terselenggaranya pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

    " Sehingga tidak hanya menjadi saluran partisipasi politik tetapi juga diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam partisipasi aktif dalam pesta demokrasi," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak