Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Sampaikan LKPJ 2021


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan LKPJ 2021 kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU- DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat paripurna tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kapuas Hulu tahun 2021. Rapat paripurna dilaksanakan di aula DPRD Kapuas Hulu, Kamis (10/3/2022).

    Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kapuas Hulu didampingi dua wakil ketua juga ikut hadir Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, OPD, forkopimda, dan perwakilan anggota DPRD.

    Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menyampaikan, dirinya sebagai Ketua DPRD Kapuas Hulu mengapresiasi kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada tahun 2021.

    "Selama kepemimpinan Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Memang dalam perjalanan mereka memimpin Kapuas Hulu itu ada peningkatan dari berbagai bidang yang dihasilkan oleh mereka," katanya usai memimpin rapat paripurna tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kapuas Hulu tahun 2021.

    Politisi Golkar ini menyampaikan, keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam memimpin Bumi Uncak Kapuas selama setahun mereka menjabat, tentunya tak terlepas dari hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif.

    "Selama ini sinergitas antara kami (eksekutif dan legislatif) terjalin sangat baik," ucapnya.

    Untuk catatan dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu ini kata Kuswandi hanya secara normatif saja tidak ada catatan khusus untuk mereka berdua. 

    "Pesan saya kedepan bagaimana lebih meningkatkan sinergitas eksekutif dengan legislatif ini," ujarnya.

    Hanya saja kata Kuswandi, prioritas kedepan yang harus dilakukan mereka berdua yakni masalah infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Embaloh Hilir yang hingga hari ini belum tuntas. 

    "Masalah infrastruktur ini memang harus kita koordinasikan bersama sehingga ada yang kita capai," ucapnya.

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa hari ini menyampaikan laporan pertanggungjawaban terhadap capaian kinerja mereka pada tahun 2021.

    "Pada tahun 2021 itu pertumbuhan ekonomi kita meningkat, mengingat pada masa pandemi Covid-19 ini, daerah lain banyak juga yang anjlok ekonominya. Dan kita bersyukur ekonomi kita naik meskipun beberapa poin," ujar Bupati.

    Bupati mengatakan, hanya saja angka pengangguran Kapuas Hulu tahun 2021, naiknya angka pengangguran ini tak terlepas dari dampak Covid-19. 

    "Tapi dari laporan kinerja pemerintahan kita mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah provinsi dan pusat. Tentunya ini tak terlepas dari kerjasama semuanya," ungkapnya.

    Untuk tahun 2022 ini, Bupati mengharapkan agar OPD dapat lebih semangat dalam bekerja dalam mewujudkan visi misi dirinya bersama Wakil Bupati.

    "Karena kita harus mengejar capaian-capaian dan indikator berdasarkan visi misi kita agar segera tercapai," pungkas Bupati. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak