Recent comments

  • Breaking News

    Dana Desa di Kapuas Hulu Menurun


                            Rupinus 

    KAPUAS HULU - Dana Desa di Kabupaten Kapuas Hulu untuk tahun 2022 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Penurunan dana desa ini mencapai total Rp27 Miliar untuk tahun 2022.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menyampaikan untuk tahun 2022 untuk dana desa yang bersumber dari APBN turun. "Tahun 2021 lalu dana desa kita Rp276 milyar, sekarang dana desa kita hanya Rp250 Milyar," katanya, Senin (7/3/2022).

    Rupinus mengatakan, penurunan dana desa ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu saja, melainkan terjadi di seluruh Indonesia.

    "Penurunan dana desa ini dikarenakan terkait pandemi Covid-19 sehingga dana desa ini lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

    Lanjut Rupinus, untuk saat ini pihaknya tengah memproses penyaluran dana desa di Kabupaten Kapuas Hulu yakni Desa Dalam, Engkerengas dan Piasak Hilir yang semua desanya berada di Kecamatan Selimbau.

    "Kepada desa yang sudah menerima dana desa ini agar segera menyampaikan APBDes yang sudah sesuai dengan aturan sehingga itu bisa dimanfaatkan oleh desa dan juga bisa menggerakkan ekonomi desa. Kita mau dana desa itu terserap sesuai dengan aturan. Kita harap kepada Kades dalam menyalurkan dana desa ini jangan menyimpang dari aturan," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak