Recent comments

  • Breaking News

    Dedeng Gunakan Rp2,4 Miliar Pembangunan MTS Ma'arif untuk Pribadi


    Sidang Tipikor pembangunan MTS Maarif Kapuas Hulu di Pontianak. Istimewa 

    KAPUAS HULU -  Sidang pertama kasus Tipikor pembangunan MTS Maarif Kapuas Hulu di Pengadilan Tipikor Pontianak dimulai, Senin (28/03/2022). Sidang dengan pembacaan dakwaan dari Jaksa Kejari Kapuas Hulu. 

    Dalam pembacaan dakwaan tersebut diketahui bahwa Dedeng Alamsyah salah satu terdakwa kasus Tipikor pembangunan MTS Maarif Kapuas Hulu diketahui menggunakan uang kerugian negara sebesar Rp2,4 miliar dari Rp2,7 Miliar untuk kepentingan pribadi. 

    "Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum, bahwa dalam pembangunan MTs Ma'arif Kapuas Hulu sebesar Rp6 miliar, namun Rp2,4 miliar dari dana tersebut digunakan terdakwa Dedeng Alamsyah untuk keperluan pribadi, dengan memalsukan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dibantu oleh terdakwa Arif Budiman dan Indra Dharma Putra dengan imbalan sebesar Rp60 juta," kata Adi Kasi Intel Kejari Kapuas Hulu, Selasa (29/03/2022). 

    Adi menyampaikan bahwa, dari hasil audit terdapat kerugian negara sebesar Rp2,7 miliar. Untuk mendapatkan keuntungan terdakwa membuat pemalsuan RAB. 

    Perlu diketahui dalam kasus dugaan korupsi tersebut menyeret tiga orang terdakwa yaitu Dedeng Alamsyah beserta Arif Budiman dan Indra Dharma Putra dengan kerugian negara mencapai Rp2,7 miliar. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak