Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Bakal Dapat Program Bedah Rumah


                         Mawardi 

    KAPUAS HULU - Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 ini dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah. BSPS merupakan program pemerintah untuk memperbaiki kualitas rumah.

    "Untuk sementara ini informasinya kita dapat BSPS karena kemarin sudah dilaksanakan seleksi Tim Fasilitator Lapangan (TFL). Untuk sementara kita dapat BSPS kurang lebih 1.900," kata Mawardi Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dins Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (15/03/2022).

    Mawardi menyampaikan, untuk lokasi mana saja yang akan mendapatkan BSPS ini, dirinya belum mengetahuinya karena harus dilakukan klarifikasi terlebih dahulu.

    Dalam program BSPS ini kata Mawardi, pihaknya hanya memfasilitasi tempat mereka saja ketika pemerintah pusat melakukan seleksi TFL. 

    "Untuk yang lainnya seperti pembangunan bedah rumah dan lainnya itu dari pemerintah pusat," ujarnya.

    Lanjut Mawardi, untuk jumlah anggaran satu rumah yang mendapatkan BSPS itu dirinya belum mengetahuinya, bisa saja sama seperti sebelumnya atau bahkan berbeda.

     "Biasanya untuk tahu jumlah anggaran untuk satu rumah itu biasanya harus ditetapkan dahulu lokasinya dan penerima BSPS harus diklarifikasi terlebih dahulu," ungkapnya.

    Sambung Mawardi, dengan mendapatkan program BSPS ini, dirinya berharap rumah yang sudah dibedah ini pun nantinya bisa layak huni sehingga kesehatan masyarakat pun jadi meningkat.

    "Kesehatan masyarakat juga akan berpengaruh dengan kondisi rumah yang ada. Semakin layak rumah yang dihuni maka kesehatan makin meningkat," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak