Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Siapkan Beasiswa Mahasiswa Kedokteran


                       Elias Kinson 

    KAPUAS HULU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu kembali menggelontorkan beasiswa kedokteran bagi anak-anak tidak mampu di daerahnya pada tahun 2022.

    Beasiswa mandiri tersebut merupakan bentuk kemitraan dan kerjasama antara Pemkab Kapuas Hulu bersama Universitas Tanjungpura Pontianak. Jalinan kemitraan dan kerjasama tersebut terjalin sudah lama.

    Elias Kinson Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan bahwa tahun ini Pemkab Kapuas Hulu ada rencana penerimaan mahasiswa kedokteran seperti tahun lalu. 

    "Kita sudah menyiapkan anggaran untuk menunjang kegiatan itu sebesar Rp1,7 Miliar untuk lima orang kalau memang nanti perjanjian kerjasama kita dengan Untan Pontianak tidak berubah," katanya, Rabu (16/04/2022).

    Kinson mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi kedokteran ini, pihaknya masih menunggu kepastian kerjasama dari fakultas kedokteran Untan Pontianak sebagai tindak lanjut kerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia.

    "Setelah ada kepastian dari Untan Pontianak terkait teknis-teknis penerimaan mahasiswa kedokteran ini, kita berencana melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Terutama sekolah yang memiliki jurusan IPA karena untuk menjadi dokter itu tidak bisa dari jurusan lain," ucapnya.

    Didalam perjanjian atau peryataan kata Kinson, bagi mahasiswa kedokteran yang sudah menyelesaikan pendidikannya di fakultas kedokteran, mereka itu wajib mengabdi di Kabupaten Kapuas Hulu selama 20 tahun.

    "Mereka ini sesuai dengan surat pernyataan dibuat, mereka tidak boleh keluar dari Kapuas Hulu," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak