Recent comments

  • Breaking News

    Penancapan Tiang Pile Slab di Kalis Dimulai


    Proyek pembangunan Pile Slab di Kecamatan Kalis sudah dimulai. Istimewa

    KAPUAS HULU - Saat ini pembangunan Pile Slab di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu tengah dilakukan. Proyek senilai Rp60 Miliar tersebut dikerjakan oleh PT. Asria Jaya KSO PT. Lintas Kapuas Persada.

    "Saat ini untuk pekerjaannya yakni oprit abutmen, tiang pancang abutmen, dan tiang pancang mahkota pertama struktur pile slab (jalan layang)," kata Daniel PPK di Satker PJN III Kalbar BPJN Kalimantan Barat, Selasa (07/03/2022).

    Daniel menyampaikan, pembangunan pile slab tersebut panjangnya 750 meter, pelaksanaan pekerjaan pun sudah dilakukan 1 September 2021 dan berakhir pada 31 Agtuss 2022.

    "Waktu pelaksanaan 360 hari kalender dan ini tahap pertama pile slab Kalis direncanakan tahun ini selesai," ucap Daniel.

    Sementara Camat Kalis Supriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu atas dimulainya pembangunan pile slab ini.

    "Karena sebelum dibangunnya pile slab ini, kita melewati dulu proses pengadaan tanahnya hingga tidak ada masalah sampai pembayaran ganti rugi pembebasan lahan kepada masyarakat," katanya.

    Supriadi mengatakan, saat ini pihak perusahaan tengah melaksanakan pembangunan pile slab dan berharap juga dari perusahaan mengerjakan proyek tersebut dapat berjalan lancar.

    "Kami juga berharap kepada masyarakat dapat mendukung pembangunan pile slab tersebut dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan slogan Kapuas Hulu Hebat," ujarnya.

    Supriadi mengharapkan dengan pembangunan pile slab di wilayahnya tersebut dapat menjadi icon Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Mudah-mudahan ini bisa menambah perencanaan kembali khususnya daerah Kalis menuju Putussibau tersebut merupakan daerah rawa dan dataran rendah terutama di daerah Sampak tersebut ada penambahan kembali pile slab jika ini sudah selesai. Sehingga masyarakat kami tidak lagi terdampak dengan banjir, " pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak