Recent comments

  • Breaking News

    Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022


    Apel operasi Ketupat 2022 digelar Polres Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU- Polres Kapuas Hulu melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022. Operasi Ketupat untuk pengamanan arus mudik Lebaran mulai diselenggarakan pada 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022. Pada operasi Ketupat 2022 ini, untuk fokus pengamanan adalah Masjid dan objek wisata.

    Dalam apel gelar pasukan pperasi Ketupat 2022 tersebut dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu bersama dengan Pasukan dari TNI Polri, Sat Pol PP, Tagana dan saka Bhayangkara.
    Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar menyampaikan, dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan dirinya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 yaitu pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

    Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

    "Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik. Kemudian Keempat, Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat," jelasnya.

    Kemudian kata Kapolres, kelima lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

    Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Serta ketujuh, Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam

    "Semoga langkah kita ini menjadi amal kita bersama serta kita diberikan kesehatan keselamatan dalam menjalankan tugas ini. Kami ucapkan selamat bertugas selalu bersinergritas dan berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat," pungkas Kapolres. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak