Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Tinjau Kantor BKPSDM Terbakar


    Bupati Kapuas Hulu saat meninjau lokasi terbakarnya kantor BKPSDM. Istimewa

    KAPUAS HULU - Didampingi Plt Kepala BKPSDM dan Kepala BPBD Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau langsung lokasi kebakaran kantor BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (23/05/2022).

    Kebakaran yang terjadi, Minggu (22/05/2022) itu meludeskan semua aset dan arsip ASN Kabupaten Kapuas Hulu. Dari isu di media sosial yang beredar disebutkan bahwa gedung BKPSDM ini dibakar karena terkait dengan proses hukum dalam penerimaan CPNS beberapa tahun lalu.
    Bupati menyampaikan, atas kebakaran yang terjadi ini membuat pihaknya prihatin dengan musibah ini, apalagi ini kantor BKPSDM, tentunya ini menyangkut kepegawaian yang terdapat di kantor tersebut.

    "Dengan kebakaran ini, masyarakat jangan berasumsi masing-masinglah, karena kita masih menunggu olah TKP dari Polisi," katanya.

    Bupati mengatakan, dugaan sementara terbakarnya kantor BKPSDM ini adalah akibat arus pendek, bukan karena hal-hal lain apalagi sengaja dibakar dan dikaitkan dengan proses hukum dalam penerimaan CPNS tahun lalu.

    "Itukan asumsi dari masyarakat, karena saya juga monitor di media sosial ada yang mengatakan begini dan begitu. Apalagi ada yang mengatakan terkait dengan penerimaan CPNS tahun lalu. Kalau tahun lalu tidak ada yang kita sembunyikan, transparan semua. Bahkan hari ini kita serahkan SK CPNS dan PPPK yang tahun lalu," ujarnya.

    Bupati mengatakan, meskipun dengan adanya kebakaran ini, tentunya pelayanan akan terkendala beberapa hari karena akan menyesuaikan teman-teman yang di BKPSDM.

    "Nah untuk sementara pelayanan BKPSDM akan dilaksanakan di kantor Puskesmas Putussibau Selatan yang lama yang kebetulan masih kosong," jelasnya.

    Bupati menjelaskan, dirinya menyadari bahwa gedung ini salah satu gedung yang sudah cukup lama usianya dan bahan bangunannyakan masih berupa kayu.

    "Nah ini yang mungkin ketika ada arus pendek itu cepat menyebar karena ini cepat sekali penyebarannya begitu diketahui ada sumber api tiba-tiba langsung membesar padahal di sini kalau kita pikir bahwa sangat dekat dengan pemadam kebakaran," jelasnya.

    Untuk kerugian kebakaran sendiri kata Bupati, dirinya belum tahu pasti, namun secara fisik kerugian yang pasti adalah gedung, kendaraan dan aset lainnya yang ikut terbakar. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak