Recent comments

  • Breaking News

    Ratusan Atlet Kapuas Hulu Terlindungi Asuransi

                               Sadiq Asdarkan

    KAPUAS HULU- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu memastikan bahwa atlet, official atau pelatih hingga panitia yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kalimantan Barat sudah terlindungi dengan asuransi. 

    "Mereka semua ini sudah didaftarkan dalam asuransi melalui KONI Kalbar. Kita menyambut baik atlet kita terlindungi dalam Porprov tahun ini, " kata Sadiq Asdarkan Ketua KONI Kapuas Hulu. 

    Sadiq mengatakan, ada 495 kontingen dari Kapuas Hulu yang terlindungi asuransi mulai dari 375 atlet, 84 pelatih dan 86 panitia. 
    “Atlit dan official cabor yang akan kita kirimkan ke Porprov 2022 sudah berikan jaminan asuransi oleh KONI Kalbar.  Harapannya atlit bisa fokus dan orang tua tahu bahwa kita mempunyai kepedulian. Paling tidak anak-anak dan official bisa lebih tenang dan konsentrasi untuk pelaksanaan-pelaksanaan program latihan dan pertandingan,” ujarnya. 

    Sadiq menjelaskan bahwa masalah asuransi bagi atlit dan official ini memang perlu diback up karena KONI menginginkan orang tua, pengkab cabor, atlit, official maupun pelatih itu betul-betul bisa meyakinkan bahwa dirinya sudah tercover dalam asuransi. “Dengan demikian mereka bsa konsentrasi dan fokus untuk berlatih demi mencapai catatan prestasi,” jelasnya.

    Terkait dengan cabor yang akan berlaga di Porprov 2022 Sadiq menegaskan bahwa KONI Kabupaten Kapuas Hulu akan mengikuti 30 Cabor dari 50 Cabor yang dipertandingkan di Porprov di Pontianak.

    "Sejauh ini persiapan kita menjelang Porprov sudah 95 persen, mulai dari administrasi, kegiatan cabor dan lainnya, " ucapnya. 
    Untuk target pada Porprov kali, kata Sadiq, pihaknya berharap dapat masuk dalam 10 besar di Kalbar. 

    "Kemarin kita peringkat 13 dari 14 Kabupaten Kota. Kita sekarang berupaya kenaikan peringkat masuk dalam 10 besar. Dan kita optimis bisa menggapai itu semua, " tuturnya. 
    Sadiq pun mengimbau kepada Cabor agar  cepat menyampaikan proposal kepada pihaknya terkait persiapan pelaksanaan Porprov. 

    Selain itu dirinya mengimbau kepada Cabor agar tidak terprovokasi dengan situasi terakhir ini dengan insiden Kanjuruhan Malang Jatim. 
    "Kepada atlet dapat menjaga kesehatan menjelang Porprov ini. Karena pembukaan Porprov akan dilaksanakan tanggal 19 November 2022," ujarmya. 

    Sambung Sadiq, dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu yang sudah merespon usulan KONI Kapuas Hulu dalam mengikuti Porprov. (amr) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan