Recent comments

  • Breaking News

    Polsek dan Koramil Kalis Gelar Apel Gabungan Cegah Karhutla

    Suasana saat apel gabungan di Mapolsek Kalis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polsek Kalis beserta Koramil 1206-12/Kalis, melaksanakan Apel gabungan dalam rangka patroli karhutla, bertempat di Mapolsek Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (23/01/2023).

    Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalis, Iptu Jauhari dan Danramil 1206-12/Kalis, Pelda Mulyadi.

    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni sejumlah anggota dari Polsek Kalis dan Koramil 1206-12/Kalis.

    Danramil 1206-12/Kalis, Pelda Mulyadi, mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Apel gabungan antara pihak Kepolisian dengan Koramil kalis tersebut yakni untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama agar dapat mengatasi dan mencegah Kahutla di wilayah Kecamatan Kalis.

    Selain itu, lanjut Mulyadi, juga melaksanakan patroli secara bertahap di lingkungan wilayah Kecamatan Kalis sebagaimana arahan dari Kapolsek Kalis dan dirinya selaku Danramil 1206-12/Kalis.

    "Hal ini kita laksanakan guna mengantisipasi dampak dari cuaca kemarau berapa Minggu ini agar seluruh pihak Kepolisian dan Babinsa Koramil 1206-12/Kalis berkoordinasi dengan pihak perangkat desa masing-masing yang ada di wilayah desa supaya melaksanakan patroli Karhutla guna mencegah bahaya kebakaran hutan," kata Pelda Mulyadi.

    Mulyadi menambahkan, dalam kegiatan tersebut nantinya, anggota lebih kepada memberikan edukas terhadap masyarakat, tentang bahaya membuka ladang dengan cara membakar lahan.

    "Harapan kita agar masyarakat sadar terhadap dampak bahaya karhutla dan pentingnya melestarikan lingkungan," ungkap Pelda Mulyadi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan