Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Buka Kompetisi Olahraga dan Seni Tingkat SD di Kalis

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat pembukaan KOSN dan FLS2N tingkat SD se-Kecamatan Kalis tahun 2023, Senin (6/2).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2023 se-Kecamatan Kalis, bertempat di lapangan sepakbola Desa Nanga Kalis, Senin (6/2/2023).

    Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga 12 Februari 2023.

    Bupati Fransiskus Diaan, menyatakan, KOSN dan FLS2N merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana para siswa-siswi tingkat SD yang ada di Kecamatan Kalis, dapat menyalurkan bakat serta kemampuan olahraga dan seni di bidangnya masing-masing.

    "Dalam kegiatan ini juga banyak sekali perlombaan olahraga dan seni yang diperlombakan, di sinilah adaik-adik menunjukkan bakat dan kemampuan masing-masing, agar kedepannya bakat tersebut bisa tersalurkan," ujar Bupati.

    Menurut Bupati, ketika siswa-siswi menekuni suatu potensi kemampuan dan bakat yang ia miliki, maka tentu akan menjadi modal kedepan, agar menjadi atlet terbaik di Kapuas Hulu.

    "Dalam kegiatan ini juga ada lomba baca Alkitab dan baca Alquran, tentu ini juga untuk memperteguh iman serta nilai-nilai agama yang mareka miliki," katanya.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga berterimakasih kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, karena siswa-siswi yang ada di berbagai daerah di Kecamatan Kalis dapat berkumpul, dimana sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, oleh sebab itu kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

    "Demikian juga kepada para guru pendamping, agar selalu mengawasi anak didik masing-masing, arahkan kemampuan anak-anak sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, tentunya harapan kita kedepan agar anak-anak ini menjadi atlet terbaik khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Bupati.

    Sumber: Prokopim Setda Kapuas Hulu

    Editor   : Noto 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan