Recent comments

  • Breaking News

    Hadiri HUT ke-50 SMANSA Putussibau, Wabup: Sekolah Agen Terpenting Ciptakan Generasi Cerdas

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, bersama istri, Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat (bergandengan tangan), saat hadir di HUT SMANSA ke -50, Tahun 2023.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Sabtu (4/2/2023).

    Pada kesempatan itu, Wabup menyatakan, sekolah merupakan agen sosialisasi terpenting setelah keluarga.

    "Sekolah merupakan agen sosialisasi terpenting setelah keluarga, dalam rangka membentuk generasi bangsa yang cerdas, jujur dan berakhlak mulia. Oleh sebab itu, kita semua perlu bersinergi dari berbagai pihak, mulai dari siswa, orang tua, pihak sekolah dan pemerintah harus bahu-membahu untuk mendukung segala aspek kegiatan sekolah positif sesuai dengan satu diantara tujuan pendidikan nasional yaitu memanusiakan manusia," ujarnya.

    Perayaan HUT ke-50 SMANSA Putussibau.
    Wabup menjelaskan, dalam hal itu, semua telah masuk ke dalam proses peningkatan, dimana tidak hanya kepada satu saja, melainkan semuanya, mulai dari siswa sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan belajar yang terbimbing dari sekolah maupun belajar mandiri dari rumah, orang tua siswa juga berperan penting untuk selalu mendidik dan mengawasi anak-anaknya di rumah dan selalu bekerjasama dengan pihak sekolah.

    "Guru juga berperan sangat penting, dimana harus bisa benar-benar menjadi contoh yang baik, mengajar dengan kualitas bukan dengan formalitas karena kita bukan sedang berada di ajang pentas tetapi realita yang sesungguhnya yaitu melawan kebodohan yang harus kita berantas," ungkap Wahyudi Hidayat.

    Sumber: Prokopim Setda Kapuas Hulu
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan