Recent comments

  • Breaking News

    Kunker ke Kapuas Hulu, Gubernur Minta Kades Usulkan BPJS Kesehatan untuk Warganya

    Didampingi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, saat menyerahkan Bansos paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi, kepada warga masyarakat di Kecamatan Semitau.

    "Pak Kades tolong usulkan saja BPJS untuk warga di sini ke Kecamatan, setelah itu dari Kecamatan diusulkan ke Kabupaten, nanti dari Kabupaten bisa mengusulkan ke Provinsi, kalau dapat Alhamdulillah, kalau belum dapat yang penting sudah diusulkan. Ketika sudah ada kuotanya tinggal dimasukkan yang usulannya sudah ada"

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendampingi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (12/03/2023).

    Kunker Sutarmidji ke Kabupaten Kapuas Hulu itu diawali di Kecamatan Silat Hulu, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Semitau, selanjutnya ke Kecamatan Suhaid dan terakhir ke Kecamatan Hulu Gurung.

    Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sutarmidji menyerahkan bantuan sosial (Bansos) paket bahan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi, untuk masyarakat di lima Kecamatan, termasuk Kecamatan Silat Hilir, yang penyerahannya dipusatkan di Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu.

    Adapun paket bantuan tersebut yakni berupa beras, gula pasir, kopi, minyak goreng, mie instan, susu kental manis dan tepung terigu.

    Sedangkan dana dari bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat (Pempus), dimana Provinsi Kalimantan Barat sebelumnya mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, atas keberhasilannya dalam menangani inflasi.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji memaparkan, penyerahan bantuan sosial tersebut dalam rangka mengendalikan inflasi.

    "Bantuan ini diberikan untuk masyarakat dalam rangka mengendalikan inflasi,"  terang Sutarmidji, yang karib disapa Bang Midji itu.

    Midji juga meminta kepada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, agar segera memilikinya dengan cara mengurusnya.

    "Pak Kades tolong usulkan saja BPJS untuk warga di sini ke Kecamatan, setelah itu dari Kecamatan diusulkan ke Kabupaten, nanti dari Kabupaten bisa mengusulkan ke Provinsi, kalau dapat Alhamdulillah, kalau belum dapat yang penting sudah diusulkan. Ketika sudah ada kuotanya tinggal dimasukkan yang usulannya sudah ada," tutur Sutarmidji, saat di Semitau.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Hari ini Pak Gubernur telah menyerahkan bantuan sosial yaitu berupa paket bahan pangan, dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi di Kecamatan Semitau," ujar Fransiskus Diaan, yang akrab disapa Bang Sis itu.

    Bupati berharap, bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

    "Semoga bantuan ini bermanfaat sehingga dapat meringankan beban masyarakat," harapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan